Mengapa Ismael Tidak Mengidolakan Messi dan Ronaldo?

Jutaan penikmat sepak bola dunia mengidolakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya menjadi pemain terbaik belasan tahun terakhir, prestasi dan popularitas mereka tak tertandingi.
Namun hal tersebut tak berlaku untuk gelandang AC Milan, Ismael Bennacer. Memang Messi-Ronaldo punya kemampuan luar biasa, namun Bennacer tidak punya alasan untuk mengidolakan orang lain.
Perilaku Bennacer ini tentu terbilang aneh. Pasalnya, nyaris semua pesepak bola muda mengidolakan salah satu di antara Messi atau Ronaldo, bahkan keduanya.
Apa maksud Bennacer?

Cuman Kagum, Bukan Idola
Bennacer tahu betul betapa luar biasanya kemampuan Messi-Ronaldo. Akan tetapi baginya ada perbedaan jelas di antara kekaguman dan sikap mengidolakan. Dia kagum dengan kemampuan mereka, tapi tak lantas mengidolakan keduanya.
"Tidak ada kolega yang saya idolakan. Saya mengagumi mereka, namun bila saya bertemu dengan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, saya tak bakal ikut-ikut dalam prosesi menghormati mereka," tegas Bennacer kepaa Gazzetta Dello Sport.
"Ini bukan perilaku arogan, justru sebaliknya. Agama saya mengajarkan bahwa kerendahan hati sangat penting, jadi bagi saya Ronaldo dan Messi cumanlah manusia, sama seperti yang lain."

Comments

Popular posts from this blog

James Rodriguez Yang Menjadi Starter di Madrid?

Arthur Melo Dipastikan Keluar Dari Barcelona

Angka Prediksi Jitu Terupdate