Rahasia Coutois Yang Tampil Mengesankan di Gawang Madrid

Sebagai penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois mengungkapkan rahasia di balik performa apiknya bersama Real Madrid. Courtois menyebut bahwa kekuatan mental menjadi kunci baginya untuk bisa memberikan performa yang impresif bagi El Real.
Courtois yang dibeli dari Chelsea pada tahun 2018 kemarin, bisa dikatakan menjalani musim pertama yang cukup berat. Ia sering membuat blunder sehingga ia panen banyak kritikan.
Tapi pada musim keduanya, permainan penjaga gawang berusia 27 tahun itu mulai membaik. Ia tercatat berhasil membuat 8 clean sheets dari total 11 laga terakhirnya diEl Real.
Courtois menyatakan bahwa ia bisa bangkit dari keterpurukan karena kekuatan mentalnya. "Saya mesti tampil mengesankan untuk mengatasi momen sulit yang saya temu," tegas Courtois untuk Real Madrid TV.

Belajar dari Blunder
Courtois menganggap bahwa salah satu kunci ia dapat bangkit dengan tidak terlalu memasukkan ke hati setiap kesalahan yang ia lakukan.
Ia juga menyatakan bahwa yang terpenting merupakan bagaimana ia belajar dari kesalahan-kesalahan yang ia buat sehingga ia dapat bangkit.
"Situasinya mirip saat saya masih berumur 20 tahun. Anda memasukkan segalanya ke dalam hati, namun anda belajar juga dari kesalahan anda."

Comments

Popular posts from this blog

Angka Prediksi Jitu Terupdate

Bagaimana MU Bisa Masuk ke Liga Champions?

James Rodriguez Yang Menjadi Starter di Madrid?