Pep: Mikel Arteta Memang Ingin Mencari Hal Baru!

Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku tidak memiliki kuasa mengenai kepergian Mikel Arteta ke Arsenal. Katanya, semua keputusan ada di tangan level manajemen.
Arteta bergabung dengan Arsenal menjadi pelatih tetap di hari Jumat (20/12/2019) kemarin. Pria berkebangsaan Spanyol tersebut mengisi pos kepelatihan yang lowong setelah Unai Emery dipecat bulan lalu.
Sebelumnya, Arteta bertugas menjadi asisten Guardiola di Manchester City. Jabatan itu sudah ia emban semenjak memilih pensiun dari dunia sepak bola di tahun 2016 lalu.
Ia mempunyai peran penting di kesuksesan Manchester City dalam beberapa tahun terakhir. Termasuk ketika klub berjuluk the Citizens itu memenangkan tiga kompetisi domestik di musim kemarin.

Guardiola tak Punya Kuasa
Dalam beberapa peluang, Guardiola pernah menyatakan bahwa dirinya tak mau Arteta pergi. Tapi apadaya, ia tidak mempunyai kuasa untuk menahannya sebab semua keputusan ada di tangan level manajemen.
"Saya tak terlibat dalam urusan klub di belakang layar, CEO ataupun orang yang ditugaskan," ucap Guardiola dalam konferensi pers menjelang pertandingan lawan Leicester City, seperti yang dilansir dari Independent.
Di sejumlah laporan, dikatakan bahwa Manchester City tidak terima dengan cara Arsenal melakukan pendekatan ke Arteta. Guardiola sendiri tak tahu menahu apakah klub yang berbasis pada Kota London itu telah meminta maaf atau belum.
"Apa yang terjadi berada di luar kontrol saya," ucapnya. "Saya tak tahu apa yang terjadi. Saya tak tahu apakah cara mereka telah tepat atau salah. Saya tidak mengerti,"tutupnya.

Comments

Popular posts from this blog

Angka Prediksi Jitu Terupdate

Bagaimana MU Bisa Masuk ke Liga Champions?

James Rodriguez Yang Menjadi Starter di Madrid?