Pertandingan Man City Lawan Madrid Nyaris Dibatalkan, Ada Apa?

Laga ini penting untuk kedua tim. Man City berhasil menang 2-1 di Santiago Bernabeu pada pertemuan leg pertama, namun segala kemungkinan masih bisa terjadi di duel leg kedua nanti.

Saat UEFA mengumumkan keputusan untuk tetap memainkan sisa duel leg kedua di kandang tim tuan rumah, muncul keraguan dari pihak Man City. Karena, pemerintah Inggris memberlakukan peraturan 14 hari karantina untuk pendatang dari Spanyol.

Apabila aturan ini diberlakukan pada pemain-pemain Madrid, jelas pertandingan tidak akan bisa dilakukan. Karena itulah muncul opsi memainkan laga pada tempat netral di luar Inggris, kemungkinan di Portugal.

Sekarang keraguan itu terjawab sudah.

 

Adanya Pengecualian

Teranyar, Sky Sports menyatakan bahwa Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) telah menyampaikan keputusan mereka. 14 hari karantina tetap berlaku, tapi ada pengecualian untuk ajang olahraga.

Pemerintah Inggris, melalui DCMS, menyebutkan bahwa setiap individu yang masuk dalam pengecualian Akan tinggal dan bekerja dalam ruang lingkup terbatas dan terkontrol, terpisah dari masyarakat luas.

Peraturan ini berlaku dengan atlet olahraga, ofisial, para pelatih, staf medis, mekanik, bahkan media yang datang dari negara-negara itu.

Artinya, usai keraguan sempat menguat, kini dipastikan Man City tetap dapat melawan menjamu Madrid di Etihad Stadium, 7 Agustus 2020 nanti.

Comments

Popular posts from this blog

Angka Prediksi Jitu Terupdate

Bagaimana MU Bisa Masuk ke Liga Champions?

James Rodriguez Yang Menjadi Starter di Madrid?