Momen Unik Fabien Barthez di MU?

Ada satu momen hebat yang turut tercatat dalam karir panjang mantan kiper asal Prancis, Fabien Barthez. Kala memperkuat Manchester United, ia pernah dimainkan pada sisi sayap dalam lini serang.
Menjadi seorang 'outfielders' merupakan tuntutan yang dimiliki oleh penjaga gawang di era modern. Dengan berpatok di permainan Manuel Neuer, mereka pun diharuskan untuk ikut bermain dalam strategi penguasaan bola.
Beda dengan dulu, di mana kiper cuman bertugas untuk mengawal gawangnya. Fokusnya cuman untuk bertahan, berada sedekat mungkin dengan garis gawang dan hanya mendekam di belakang meskipun bola bergulir di dekatnya.
Hampir seluruh kiper melakukan hal itu, kecuali Barthez. Pria berkepala plontos itu kerap meninggalkan gawangnya hanya untuk membantu lini belakang agar bola tidak jatuh ke kaki lawan.

Handal dalam Mengolah Si Kulit Bundar
"Memanggil saya menjadi kiper tidaklah cukup, sebab saya suka terlibat dalam permainan sebisa mungkin," ungkap Barthez. "Saya merupakan seorang pemain," ucapnya.
Dalam beberapa peluang, Barthez sering membuktikan kelihaiannya dalam mengontrol bola. Sesekali ia melakukan 'nutmeg' ataupun menggiring bola guna menarik pemain lawan dari posisinya.
"Kiper lain bakal bertanding mengutamakan keselamatan. Fabian punya sedikit keberanian. Dia menyukai perasaan senang ketika mengontrol bola," ucap Sir Alex Ferguson.

Comments

Popular posts from this blog

Angka Prediksi Jitu Terupdate

Bagaimana MU Bisa Masuk ke Liga Champions?

James Rodriguez Yang Menjadi Starter di Madrid?