Man City Akui Pernah Menolak Van Dijk

Manchester City sekarang semestinya dapat jadi tim yang lebih kuat lagi andai mereka tidak mengabaikan saran untuk mendatangkan Virgil van Dijk beberapa tahun lalu. Saat itu bahkan Van Dijk masih belum bermain pada Premier League.
Rahasia ini dibongkar oleh eks bos Celtic, Ronny Deila. Ketika itu, dia menyaksikan langsung bakat Van Dijk muda dan percaya pemain asal Belanda tersebut dapat jadi salah satu yang terbaik di masa depan.
Terbukti, cuman 2 musim di Celtic, Van Dijk akhirnya mencuri perhatian Southampton yang merekrutnya di tahun 2015 lalu. Dua setengah musim membela Saints, Van Dijk juga keluar ke Liverpool pada Januari 2018.
Akan tetapi jalan karier Van Dijk bisa saja jauh berbeda andai Man City tidak keras kepala. Mengapa begitu?

Sempat Ditawari Van Dijk
Deila membongkar cerita yang mungkin bakal selalu disesali Man City. Kala itu, Deila sempat bertemu dengan perwakilan Man City untuk menawarkan Van Dijk. Dia terang-terangan meminta Man City membeli Van Dijk, namun entah mengapa rekomendasinya diabaikan.
"Apakah saya menghubungi Man City? Ya. Saya meminta mereka merekrut dia [Van Dijk], tapi mereka berkata: 'Oke, tolong berikan rekaman laga terbaiknya di Eropa dan kami akan melihatnya'," ujar Deila kepada Goal internasional.
"Saya tidak dapat memberikannya karena dia belum benar-benar bermain baik di Eropa. Dia sangat dominan di Skotlandia, namun dia diusir di pertandingan tandang menghadapi Inter."

Comments

Popular posts from this blog

Angka Prediksi Jitu Terupdate

Bagaimana MU Bisa Masuk ke Liga Champions?

James Rodriguez Yang Menjadi Starter di Madrid?