Kisah Unik di Laga MU vs Barcelona Liga Champions 2007 Sampai 2008

Manchester United bertemu Barcelona pada laga semifinal Liga Champions musim 2007/2007. Laga leg pertama digelar di Camp Nou pada 23 April 2008, sedangkan leg kedua pada Old Trafford pada 29 April 2008.
Pada musim itu, Barcelona menjadi tim unggulan. Diasuh Frank Rijkaard, Barcelona punya materi pemain papan atas seperti Samuel Eto'o, Thierry Henry dan Lionel Messi pada lini depan.
United juga tidak kalah luar biasa. Tim racikan Sir Alex Ferguson sedang berada dalam fase terbaiknya. Rio Ferdinand menjadi andalan di barisan belakang. Setan Merah juga memiliki Edwin van der Sar.

Saat Manchester United Harus 'Parkir Bus'
Frank Rijkaard, menjadi pelatih asal Belanda, menerapkan sepak bola atraktif di Barcelona. Rijkaard punya materi pemain yang mumpuni. Ada trio Xavi, Yaya Toure, dan Deco menjadi pengendali lini tengah.
United sebenarnya tidak kalah baik dalam potensi menerapkan sepak bola menyerang. Karena mereka memiliki Wayne Rooney, Carlos Tevez, dan Cristiano Ronaldo.
Akan tetapi Sir Alex Ferguson, atas saran Carlos Quieroz, memilih cara berbeda. Fergie enggan meladeni Barcelona dengan permainan terbuka. United memilih bertanding bertahan dan melatih skema ini selama satu pekan penuh.
"Saya pikir itu merupakan sesuatu yang dibawa Carlos ke tim utama," kenang eks bek Manchester United, Mikael Silvestre pada MUTV.

Comments

Popular posts from this blog

Angka Prediksi Jitu Terupdate

Bagaimana MU Bisa Masuk ke Liga Champions?

James Rodriguez Yang Menjadi Starter di Madrid?