Arsenal dan MU Mulai Lemah!


Terdapat duel dua klub besar asal Inggris yang bertemu antara Manchester United dengan Arsenal di pekan ke-7 Premier League 2019/20, Selasa (1/10/2019) dini hari WIB tadi dianggap mengecewakan. Skor seri 1-1 pada akhir pertandingan sudah cukup menegaskan bahwa kedua tim tidak bermain optimal.

Dulu pertandingan MU vs Arsenal selalu dinanti. Dua tim ini jelas yang terkuat pada Premier League di awal sampai pertengahan tahun 2000-an. Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger saling mengalahkan melalui gaya bermain yang menarik.
Sayangnya, sekarang kualitas kedua tim tersebut tidak lagi sehebat dahulu. Arsenal dan MU yang saat ini cuman bayang-bayang dari nama besar mereka. Keduanya sama-sama kesulitan dan tertahan pada papan tengah klasemen sementara. Unai Emery menyadari perbedaan signifikan tersebut.

Sepakbola Sekarang Sudah Berbeda
Emery paham dengan taktik kedua tim tak seindah dahulu, namun baginya itu merupakan akibat dari perubahan permainan sepak bola. Saat ini, duel-duel fisik lebih penting untuk laga di Premier League.
"Sekarang sepak bola telah berbeda dan daya tahan fisik kami sangat penting. Setiap tim mempunyai fisik yang kuat. Kualitas memang sangat penting namun Anda mesti dapat mengatasi dua hal tersebut, juga Anda jelas harus memberikan pertandingan yang luar biasa," ucap Emery di Arsenal.com.
"Akan tetapi, Anda juga harus siap secara fisik untuk memanfaatkan ruang kosong pada lapangan selama 90 menit menghadapi setiap tim dan setiap pemain mereka."

Pemain Yang Terbaik
Emery juga optimis Arsenal maupun MU sudah mempunyai pemain-pemain yang terbaik dalam setiap posisi penting. Skuad mereka berkualitas, cuman perlu bekerja keras untuk berkembang secara taktik dan fisik.
"Saat ini setiap pemain cocok di masing-masing tim mereka, dan saya kira kami berdua - MU dan Arsenal - sudah mempunyai banyak pemain berkualitas yang dapat kami tampilkan, kembangkan, dan bekerja sama," ujar Emery.
"Dan dengan kualitas serta keputusan taktik, kami mau memberikan penampilan terbaik yang kami perlukan," tutupnya.

Comments

Popular posts from this blog

James Rodriguez Yang Menjadi Starter di Madrid?

Arthur Melo Dipastikan Keluar Dari Barcelona

Angka Prediksi Jitu Terupdate